Template by:
Articles Motivation

Bookmark and Share

Friday, July 22, 2011

PMA - POSITIVE MENTAL ATTITUDE


PMA - Positive Mental Attitude.
Bahwa kualitas hidup seseorang sangat dipengaruhi oleh sikap mentalnya. Orang yang mempunyai sikap mental negatif, cenderung menarik hal-hal yang negatif terjadi dalam hidupnya. Sebaliknya, orang yang mempunyai sikap mental positif, menarik hal-hal yang positif.

Jika anda ingin lebih bahagia, lebih sejahtera dan lebih berhasil, Anda perlu mengembangkan sikap mental yang positif. Bagaimana caranya?

1. Lihat dari Sudut Pandang Yang Berbeda ,
Berusahalah untuk selalu melihat sisi positif di balik setiap situasi yang negatif. Ambillah hikmah di balik setiap musibah, carilah berkah di balik setiap masalah, petiklah pelajaran di balik setiap kegagalan. Dengan menemukan hal-hal positif, Anda tidak akan dikalahkan oleh situasi yang negatif.

Contohnya: anggaplah kegagalan sebagai sukses yang tertunda. Anggaplah hambatan sebagai tantangan bukan ancaman.

2. Jangan terkungkung oleh kebiasaan negatif anda.
Kebiasaan atau keyakinan yang bersifat negative betapa semua itu sangat berpotensi merusak kehidupan dan kepribadian. Ubahlah dengan sikap, kebiasaan atau keyakinan yang bersifat positif Misalnya, kebiasaan menunda diganti dengan kebiasaan bertindak, sikap mudah putus asa diganti dengan sikap pantang menyerah, keyakinan bahwa masa depan suram diganti dengan keyakinan bahwa masa depan pasti cemerlang bila kita mempersiapkannya dengan baik.

3. Jangan Terkungkung Oleh Pendidikan Anda
Untuk sukses, jabatan / gelar pendidikan bukanlah sebuah patokan banyak disekitar kita orang sukses , berhasil hanya dengan gelar pendidikan biasa saja. Anda jangan pesimis / terkurung oleh status pendidikan yang anda miliki. Ingat point 2

4. Selalu Ingin Belajar .
Belajar tidaklah selalu di sekolah, tempat kursus ataupun perguruan tinggi , kita bisa belajar dari pengalaman kegagalan, pengalaman pahit kehidupan , media informasi seperti : Internet , Televisi dll. Ingat semakin bertambah ilmu semakin bijak anda menyikapi kehidupan ini.
Dengan rasa selalu ingin Belajar pada diri anda menuntun anda lebih mudah menerima segala bentuk perubahan yang terjadi sehingga anda bisa membuat suatu keputusan yang bijak untuk masa depan anda yang lebih baik.

Artikel PMA - Positif Mental Attitude bisa efektif jika dimulai dari hati anda dan keyakinan bahwa anda bisa menerapkan Sikap Mental Positif (PMA - Positive Mental Attitude) tersebut dalam kehidupan anda.

Semoga bermanfaat - Boedi Jaeni

0 komentar:

Amazing!Skrip Affiliasi Sumberuang