Template by:
Articles Motivation

Bookmark and Share

Monday, June 13, 2011

CARI JALAN TERBAIK

Setiap hari aktivitas dilakukan secara biasanya dari dulu sampai sekarang baik itu di kantor atau dalam perjalanan menuju tempat aktivitas, waktu terus berjalan begitu cepat tak terasa sebentar lagi 2012.

Pada saat aktivitas yang rutin kita kerjakan mendapatkan hambatan atau masalah seperti komputer error , jalan macet / rusak yang ada dalam pikiran hanyalah pasrah , sabar ,emosi, dll tanpa disadari tidak mau merubah sesuatu yang telah dilakukan secara rutin.

Contoh:
Jalan ini memang selalu macet pada jam berangkat kantor ataupun pulang kantor, angkutan umum selalu penuh pada hari kerja.

Komputer ini memang bolot, lemot, dan sering error namun masih bisa dipakai.

Pada awalnya saya mengalami hal yang sama namun beberapa bulan ini saya memberanikan diri untuk mencoba walaupun harus extra semangat, berawal dari sebuah jalan yang sudah bertahun - tahun dilewati menuju tempat kerja mengalami kerusakan yang parah ditambah macet yang lebih parah akibat bertambahnya pengguna jalan dari tahun ke tahun.

Di saat terjebak macet saya sempat berpikir apakah tidak ada jalan lain / alternatif ?

Apa yang mesti saya lakukan? Cari Informasi Jalan Alternatif ke tempat kerja

Pulang kerja saya langsung tanya mbah Google melalui Google maps (manfaatkan teknologi) ternyata Google maps tidak update (koq tahu?) tetangga saya baru membangun rumah tidak kelihatan dari maps,..padahal sudah 1/2 tahun hehehe....namun saya tidak mau menyerah sampai di sini, saya tanya pada ojek pas pulang kerja namun jawaban sama seperti mbah google.
Dalam pikiran bimbang namun hatiku yakin bahwa ada jalan alternatif ternyata benar ada jalan tersebut melalui informasi seorang teman (selalu nanya ke teman , sahabat , saudara,orang yang saya kenal hal jalan alternatif walaupun sebagian besar jawaban tidak tahu).

Hari libur kerja saya coba jalan tersebut ternyata 2x lipat jarak jalan ditambah harus menaiki rakit, namun kondisi jalan lumayan (tidak rusak / berlubang) kemacetan tidak parah. mesti dicoba nich dalam benak saya.

Pagi saya berangkat lebih awal 20 menit karena hari pertama mencoba jalan alternatif ke tempat kerja, kecepatan kendaraan seperti biasa saya pacu. ternyata pas sampai kantor saya lirik jam tangan menunjukan 6.30 wib. padahal masuk kerja jam 8.00 wib padahal jalan yang saya tempuh lebih jauh 2x lipat ditambah melewati sungai menggunakan rakit namun kenapa lebih cepat sampai ke tujuan jika dibandingkan melalui jalan yang biasanya saya pergunakan.

Kesimpulannya : Melakukan sesuatu hal yang baru tidaklah mudah, harus semangat, ulet dan kerja keras yang lebih.

Orang Bijak Mengatakan "Jika Ingin Maju Berubahlah & Jika Ingin Sempurna Berubahlah Lebih Sering"

Semoga bermanfaat

Sumber : Budi Jaeni



Bookmark and Share

0 komentar:

Amazing!Skrip Affiliasi Sumberuang