Template by:
Articles Motivation

Bookmark and Share

Thursday, May 28, 2009

BEKERJA TIDAK TERASA SENGSARA

Bekerja Tidak Terasa Sengsara

Anda merasa sengsara di tempat kerja?
Anda merasa berat setiap kali memulai pekan aktivitas rutin Anda pada Hari Senin. Anda merasa tidak lagi tertantang dan tak nyaman, atau inilah yang Anda hadapi bos yang galak.
Apakah sejumlah rekan kerja Anda menyebalkan? atau Anda merasa apapun yang Anda lakukan dianggap tak pernah cukup. Jika Anda terus bertahan dalam situasi seperti itu, bisa dipastikan lama-lama Anda akan membenci pekerjaan Anda. Dan membenci pekerjaan adalah sumber dari kesengsaraan dalam hidup.

Mengapa itu bisa terjadi?
Kenali sebabnya agar Anda bisa menghindari dan mengakhiri kesengsaraan Anda.

1. Terlibat dalam obrolan atau pergaulan dengan orang yang selalu menemukan kesalahan dengan manajemen, customer dan rekan sekerja.

Jika Anda berkubang dalam kesengsaraan, terus-menerus mendengarkan cerita tentang perasaan kecewa dan orang yang mengalami kesulitan jelas tidak akan membantu Anda keluar dari kubangan itu. Menghindar segera dari virus tersebut.
2. Berada dalam lingkungan pekerjaan yang tidak menantang, tidak menggairahkan dan tidak-berpenghargaan.

Hari demi hari,bulan ke bulan, tahun ke tahun, Anda dengan pekerjaan yang sebenarnya tidak memenuhi harapan Anda. Carilah peluang kerja lain temukan jalan untuk memberdayakan keahlian Anda secara berbeda. Ambilah tes dan konsultasi untuk mengidentifikasi pekerjaan apa yang lebih bisa menggairahkan Anda.
3. Kegagalan dalam mengambil tanggung jawab untuk mengembangkan diri Anda sendiri.

Anda tidak bisa menunggu selamanya pada bos yang tidak komunikatif dalam memberi feedback berkaitan dengan peningkatan dan perkembangan (personal dan profesional) Anda. Faktanya, pada sejumlah organisasi, Anda bisa menunggu beberapa tahun untuk penghargaan atau feedback atas kinerja Anda.
Mengapa menunggu orang lain?
Mengapa tidak mengambil tanggung jawab demi (perkembangan) diri Anda sendiri?
Tak seorang pun pernah peduli pada peningkatan dan perkembangan Anda kecuali diri Anda sendiri.

4. Bertahan bekerja di bawah bos yang buruk.

Bos yang buruk, baik dia tipe orang yang tak bertanggung jawab atau pun "sekedar" orang yang berkelakuan tak menyenangkan, jarang bisa berubah tanpa adanya kejadian yang luar biasa.
Hal (yang luar biasa) itu bisa saja terjadi, tapi sampai kapan Anda akan menunggu sambil terus-menerus mengeluh tentang betapa sengsaranya Anda di tempat kerja?
5. Bekerja pada perusahaan yang praktik bisnisnya tidak Anda sukai.

Bekerja untuk perusahaan yang menipu konsumen?
Memberi janji-janji palsu pada karyawan?
Tinggalkan secepat Anda bisa.
6. Bekerja pada perusahaan yang terus-menerus merugi.

Perusahaan yang baik mungkin saja sesekali mengalami kesulitan ini masih bisa membuat Anda bertahan. Tapi, perusahaan yang secara operasional selalu mendekati kebangkrutan jelas menciutkan optimisme dan antusiasme Anda.

7. Bertahan dalam pekerjaan yang membuat Anda merasa jalan di tempat.

Ada beberapa alasan mengapa Anda merasa tak beranjak. Perusahaan tempat Anda bekerja kecil dan tidak berkembang. Anda tak pernah mendapat promosi karena di situ memang minim pendidikan, pengalaman dan kesempatan untuk berkembang.
Anda sudah bicara pada bos namun masalah tak bisa diatasi. Jika Anda cukup ambisius dan ingin berkembang, inilah saatnya untuk melangkah ke luar.

8. Anda berusaha menyumbangkan ide untuk meningkatkan kualitas (lingkungan) kerja, tapi tak pernah diwujudkan.

Bertahan dalam lingkungan kerja yang gagal merespon saran dari karyawan tentunya membuat Anda juga mempertanyakan nilai saran Anda sendiri. Ini merupakan racun yang menggerogoti kepercayaan diri Anda. Carilah lingkungan kerja yang lebih suportif.
9. Gaji kecil.

Untuk urusan yang satu ini, hanya Anda yang mengerti "hitung-hitungannya".
Tanya pada diri Anda sendiri, seberapa layak Anda dibayar?
Kalau Anda merasa gaji Anda terlalu kecil untuk kerja yang telah Anda lakukan.
Terserah pilihan Anda.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Anda Pasti Sukses

3 komentar:

Agus Setiyawan said...

INDEPENDENT Training – Developing – Consulting
(Piranhamas Group) Jl. Ikan Piranha Atas V No. 1, Malang – 65142
Telp. : 0341 487 600, HP. : 081 333 841183, 0817 537894, 0341 5455330

Malang, 12 Juli 2009

Kepada YTH :
HRD Manager

Perihal : Penawaran Pemberian Pelatihan MOTIVASI Untuk Staff
Guna Menunjang Kinerja dan Produktifitas

Dengan Hormat,

Setelah sukses kami untuk 3 session dengan PT Aneka Tuna Indonesia di Finna Golf - Prigen, bersama dengan ini kami dari Independent Training – Developing – Consulting, mengajukan penawaran kepada perusahaan yang Bapak pimpin yang ditujukan kepada para Staff untuk memberikan pelatihan yang difokuskan kepada : Motivasi Gairah Kerja dan Peningkatan Produktifitas.

Adapun untuk pelaksanaannya kami bagi dalam 2 tahap masing masing 2,5 jam dengan model dikelas dan beberapa games serta dibackup dengan TNA (Training Need Analysis) serta R.O.T.I. (Return Training On Invesment). Sedangkan untuk fasilitas yang kami berikan :
1. Hardcopy sampai dengan 10 orang disediakan oleh Trainer.
2. Sertifikat sampai dengan 10 orang disediakan oleh Trainer.
3. Disediakan door price dari Trainer.
4. Lunch Family Style
2 times of Coffee Break
Standard equipment meeting: Pen, Notepad, Candy
White Board, Flip Chart, Screen Portable
LCD
Standard sound system and microphones
Free WI FI Access
Dan untuk pelaksanaannya bisa menyesuaikan dengan jadwal dari perusahaan yang Bapak pimpin serta kebutuhan para peserta.

Mengenai penawaran biaya terbaik yang kami berikan kepada perusahaan yang Bapak pimpin untuk pokok bahasan diatas kami sampaikan dalam dua penawaran :
1. Untuk pelaksanaan di : Penanggungan Room, FINNA GOLF & COUNTRY CLUB RESORT Jl. Raya Barsari Prigen, Pasuruan, seharga Rp. 4.900.000,- (#empat juta sembilan ratus ribu rupiah#).
2. Untuk pelaksanaan di : Hall UKM Center Sampoerna, Ruko Taman Dayu Blok D 2, Pandaan Pasuruan, seharga Rp. 4.400.000,- (#empat juta empat ratus ribu rupiah#).

Demikian yang kami sampaikan, semoga terjalin kerja sama dikemudian hari yang saling menguntungkan. Kami selalu menunggu konfirmasi dan khabar baiknya.

Hormat kami,



Agus Setiyawan
Project Manager Professional Training for Management and Technical Staff
Piranhamas Group



BACKGROUND Pembicara : Agus Setiyawan (15 thn di Manufacturing, 8 thn di Training))

Memiliki kompetensi, leadership, team work, berjiwa dinamis, inspiratif dan menyukai tantangan, Computer (Microsoft Office - Powerpoint, Word, Ecxell, Mechanical Dekstop, Auto Cad)

Adapun kemampuan manajerial dan lapangan serta pengaturan karyawan ditunjang dengan berhasilnya untuk mendapatkan serta mempertahankan dalam meraih prestasi atau sertifikasi :
ISO 9001 : 2000, ISO 13485 : 2003, ISO 14001 : 2004, SM – K3, Bendera Emas, Zero Accident, UKL – UPL, CPOB, c-GMP, Tokio Marine, TQM, 5S – 5R – 5P. Sehubungan kami sebagai P2K3, Wakil MR (Management Representative), Lead Auditor, Safety Engineer dan Trainer berbagai system dan MOTIVASI Produktifitas.

Dan dengan menggunakan metode KPI (Key Performance Indicator), OGSM (Objective, Goal Strategy, Measurement) dan pembagian targed dalam CQSC (Cost, Quality, Service, Comply) serta teori evolusi dipercepat untuk menunjang keberhasilan team serta target dan pressure dari perusahaan, kami telah mampu dan melaksanakannya.

Trackrecord : Talkshow di Radio : Kencana FM http://kencanafm.com, spinNet Radio http://radio.spin.net, Radio Mas FM http://radiomasfm.com, Radio Solagracia http://solagraciafm.com dan JTD TV.Workshop dibeberapa tempat (Hotel : Finna Golf, Montana 2, Trio Indah 2, Gajah Mada, Kartika Graha), (Rumah Makan : Ringin Asri, Eselon), (Universitas Negeri/Swasta : Brawijaya Fakultas Teknik, F-MIPA, Laboratorium Fisika Brawijaya, Gedung PPI, ITN Teknik Kimia, Teknik Industri, UMM Psikologi, Hubungan International), (Lembaga Pendidikan : 3DS, LPMBK Saint, KBA), (Institusi : PII), (Event Organizer : Kreator, Yosenko, Mutiara Agency, Bina Bangsa, Plaza Segi Delapan, INCOME, PPK (Pusat Pengembangan Kewirausahaan) Sampoerna, Gedung Global Nokia, dll

Redaksi KarIn said...

salam persahabatan

Bos mau ngasih kabar dan sekalian request, karena alamat KarIn sudah berubah yakni ke www.karawanginfo.com jadi untuk link atau banner yg udah ditempel atau dibuat diganti aja ya arahinnya ke wwww.karawanginfo.com tidak ke karawang,.info lagi.. terutama untuk yg mengarah ke Daftar Blogger Karawang yang ada di KarIn.

hatur nuhun atas dukungannya

salam hangat
Deni

Motivasi Kerja said...

andai dilanda masalah seperti di atas, perkara pertama ialah bersabar. Andai kesabaran mula hilang tanyalah diri adakah masih sesuai terus berkeadaan begitu atau lebih baik mencuba pekerjaan yang lain.

Amazing!Skrip Affiliasi Sumberuang