Template by:
Articles Motivation

Bookmark and Share

Saturday, October 17, 2009

SUKSES & WAKTU


Ada pepatah bilang 'WAKTU ADALAH UANG”.
Namun seberapa banyak diantara kita yang benar-benar dapat memanfaatkan waktu?Jika Anda ingin mengatur kehidupan Anda dan membuatnya menyenangkan, sebagai awal yang Anda butuhkan adalah mengatur waktu Anda.

Sekarang seluruhan industri pengaturan waktu jadi sebuah kebutuhan dan Oleh sebab itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperlancar bagaimana

Lakukan saat ini juga dan jangan Menangguhkan.Saat orang menunda sesuatu, itu berarti membunuh daya gerak pencapaian pada tujuan saat ini dan menghalangi kesempatan di masa mendatang lantaran waktu yang tersumbat. Cara untuk mencegah penundaan adalah dengan merancang batas waktu akhir untuk tujuan yang harus dicapai. Menghindari batas waktu akhir membawa penundaan yang diatur tujuan sebagai perantara untuk mencapai setingkat demi setingkat menuju tujuan.anda menggunakan waktu tersebut.

Namun dalam melakukan hal sesuatu yang baru (mengatur waktu) tidaklah mudah anda harus berkomitmen diri untuk melakukannya.

Berikut beberapa aturan sederhana yang dapat diikuti untuk melakukan pengaturan waktu yang lebih baik:

1.Telusuri Aktivitas Anda. Cara terbaik untuk merekam aktivitas Anda sepanjang hari adalah dengan mendata apa yang Anda lakukan. Kebanyakan orang akan menemukan kalau mereka memiliki tiga jam dalam tiap hari yang sebenarnya dapat digunakan untuk hal yang lebih membangun atau tindakan yang efisiean. Kurangi waktu yang Anda gunakan untuk bertelepon, membolak-balik majalah atau surfing di web yang tak mengahasilkan apapun, dan batasi kegiatan-kegiatan yang tak penting.

2.Fokus Pada Hasil. Banyak orang melewatkan waktu mereka sepanjang hari dengan aktivitas yang sepertinya sibuk tapi hanya sedikit membuahkan hasil.Itu semua terjadi karena mereka tak berkonsentrasi pada hal yang benar. Jangan terkecoh antara bekerja secara efisien dan bekerja secara efektif. Aktivitas memang kadang dapat membebaskan dari tekanan tapi itu tak mencapai tujuan Anda. Dengan lebih berkonsentrasi pada sedikit prioritas UTAMA dengan secara teratur.Anda dapat mencapai lebih banyak hal dalam waktu singkat.

3.Prisip 80/20. 20% kunci aktivitas dan Anda akan memberi Anda 80% dalam bentuk hasil. Tujuan Anda adalah mengubah ini untuk memastikan kalau Anda berkonsentrasi sebanyak usaha yang mungkin Anda lakukan untuk hasil tertinggi dari tujuan.

4.Membangun Rancangan Aksi. Susun rencana tindakan merupakan daftar pendek dari tugas yang harus dilengkapi untuk mencapai sebuah tujuan.Ini beda dengan To Do list dimana fokus utamanya adalah pencapaian tujuan, (dan langkah untuk mencapainya secara spesifik) dari pada hanya membuat tujuan untuk dicapai dalam periode waktu. Kapanpun Anda ingin mencapai sesuatu, buat gambaran gamblang dari rencana tindakan, ini akan memberi Anda kesempatan untuk lebih berkonsentrasi pada tahap pencapaian itu, dan memonitor kemajuannya dalam pencapai target.
5.Merespon Cepat. Sebagai contoh, urus segera surat Anda dengan cepat pada saat Anda menerima surat. Jangan biarkan tagihan dan surat-surat itu membebani Anda. Apabila Anda tak bisa membalas sebuah surat saat itu juga, buat file di tempat khusus yang mudah dilihat, dan tuliskan di amplop tindakan yang dibutuhkan serta tanggal dimana Anda dapat menyelesaikannya.Ketika memungkinkan, lakukan tindakan pada hari yang sama saat Anda menerimanya.Jangan biarkan komputer, meja dan pikiran Anda jadi bertumpuk dengan hal yang tak berguna.

6.Sikap Tegas. Belajarlah berkata TIDAK pada orang lain.Waktu Anda sangat berharga. Jadi jangan biarkan orang lain menentukan atau memanfaatkan Anda untuk kepentingan rencana mereka. Batasi gangguan sebisa mungkin. Tutup pintu Anda, matikan nada dering telepon atau minta dengan terus terang agar Anda tidak diganggu.

7.Jadwalkan Waktu Untuk Bersantai. Saat Anda mengatur waktu dan bisnis Anda, pastikan untuk menyisihkan saat untuk bersantai.

Semoga bermanfaat dan Tetap Semangat.(bj)

0 komentar:

Amazing!Skrip Affiliasi Sumberuang